Plt. Setda Kab.Sumedang Zaenal Alimin Resmikan Pembukaan O2SN Tingkat Kabupaten Sumedang

2013-03-31 12:05:55

Sumedang, Indofakta Online-

Sabtu (30/3) di lapangan sepak bola Ahmad Yani Kab.Sumedang, dilaksanakan Acara Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP tahun 2013. Pembukaan O2SN langsung oleh Plt.Setda. Zaenal Alimin, yang juga dihadiri Kadisdik. Herman, Kabid Dikdas. Unep Hidayat, para Kepala UPTD Pendidikan, dan Guru Pembina.

Dalam acara tersebut juga dilanjutka penyerahan piala bupati yang tahun lalu sebagai juara umum dipegang Sumedang Utara, diserahka kembali kepada bupati Sumedang melalui Setda Plt.Zaenal Alimin dan dilanjutkan pelepasan balon sebagai bukti dibukanya perlombaan O2SN di Kab.Sumedang.

Untuk tahun 2013 peserta O2SN sebanyak 12 ribu kontingen yang mengikuti lomba, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pewakilan dari masing-masing kecamatan.

Cabang Olahraga yang dilombakan diantaranya: Sepak Bola, bulu tangkis, tenis meja, catur, renang, sepak takraw, bola volli, bola basket, pencak silat, karate, tenis lantai dan Atletik.

Kabid Dikdas pada Dinas Pendidikan Kab.Sumedang, Unep Hidayat, ketika ditemui indofakta Online, disela-sela acara, mengatakan bahwa kegiatan O2SN adalah kegiatan tahunan. “Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan kegiatan nasional. Diselenggarakannya kegiatan O2SN ini, guna untuk mencari bibit atlit yang berprestasi yang nantinya diambil prestasi peserta 5 terbaik untuk kita bawa ketingkat propinsi dan nasional,” Katanya.***

 

(Suhaya)

 

Berita Sebelumnya

Berita Selanjutnya



Share:     Share on Google+