BUPATI RESMIKAN BERBAGAI PROYEK DI MANDAU TALAWANG

Kalteng Kuala Kapuas, Indofakta Online –

Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat MM,MT., beserta Wakil Bupati Kapuas Ir. H. Muhajirin MP., bertandang ke Kecamatan Terujung sebelah Utara Kabupaten Kapuas Mandau Talawang untuk resmikan Kantor Camat Mandau Talawang, Puskesmas, dua Desa Masupa Ria dan Jakatan Masaha menjadi definitif serta serahkan bantuan ternak dan alat kesehatan kepada kelompok usaha masyarakat.

Setelah telusuri riak sungai Kapuas yang cukup deras serta bebatuan besar dan pepohonan nan rimbun kanan kiri sungai kadang dijumpai pula usaha tradisional masyarakat tambang emas dan pasir kuarsa yang sebabkan kapal motor berapa kali kandas karena sedang musim kemarau. “Merupakan pengalaman erotis untuk dijadikan obyek wisata,” kata Bupati Ben Brahim yang didampingi forkompimda dan sejumlah SKPD saat saksikan “Lawang Sakepeng” ketika turun dari kapal motor dan berlanjut potong pantan di halaman kantor Kecamatan Mandau Talawang.

“Usai resmikan berbagai proyek dan saksikan Mou antara Koperasi masyarakat setempat dengan perusahaan besar pertambangan dan perkebunan tingkatkan jalinan kerjasama demi kesejahteraan masyarakat, Bupati didampingi Wakil Bupati lakukan hasupa hasundau dengarkan langsung keluhan masyarakatnya,” jelas Kabag Humaspro Suwarno Muriyat.

Duet kepemimpinan Ben-Jirin yang merakyat dan dicintai itu nyaris tanpa jarak dengan rakyatnya, aparat desa, jajaran kependidikan dan tokoh masyarakat sehingga tanpa sungkan ungkapkan isi hati dan rasa syukurnya kepada pemimpinnya dan ditanggapi dengan penuh perhatian oleh Bupati dan Wabup. “Kami berupaya secara bertahap akan merealisasikannya. Saya membawa hampir seluruh Kepala SKPD, mereka dengarkan langsung keinginan bapak dan ibu dan saya instruksikan untuk segera menindaklanjutinya, laporkan ke saya jika tidak diperhatikan,” kata bupati.

Diakhir hasupa hasundau Bupati Ben Brahim sampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat Mandau Talawang seraya himbau untuk jaga persatuan dan kesatuan.

Rombongan Bupati kembali menuju Sei Hanyo dengan menjajal rintisan Jalan darat untuk melihat langsung kondisi Jalan dan Jembatan Sei Pari agar segera berfungsi sehingga dapat perlancar transportasi penduduk, barang, angkut hasil pertanian dan perkebunan sawit dan karet, ungkap Suwarno Muriyat.***(Angga)

 

                        

Berita Sebelumnya







info prakiraan cuaca|sumber: http://bmkg.go.id/hp/cuacan2.html