Kustini Tolak Tegas Jawaban Direktur PDAM Tirta Medal Sumedang

PTUN Bandung, Indofakta Online -

Bila tak ada penundaan, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung pada tanggal 11 Juli 2013 akan memutuskan perkara Gugatan Kustini terhadap  Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal Kabupaten Sumedang.

Dalam kesimpulan akhirnya, Penggugat melalui Penasehat Hukumnya Krishna Wardana, SH., dan Lodewijk Simatupang, SH., menyatakan, dengan tegas menolak seluruh eksepsi, Jawaban Duplik, dan segala pembuktian yang telah diajukan oleh Tergugat.

Dalam materi Gugatan No. 21/G/2013/PTUN.BDG, Kuasa Hukum Kustini, menyatakan bahwa Dirut PDAM Tirta Medal Kabupaten Sumedang telah bertindak sewenang-wenang terhadap kliennya. Pemberhentian yang dilakukannya  telah menimbulkan akibat hukum bagi dan merugikan  Penggugat. Kustini, SIP, telah kehilangan pekerjaan dan kesempatan berkarir, hilangnya penghasilan serta tercemarnya nama baik di lingkungan dan diantara pegawai Perusahaan Daerah tersebut maupun di masyarakat.

Menurut keduanya, Dirut PDAM Tirta Medal telah menerbitkan  Surat Keputusan Dirut No. 888/Kep 51/PDAM/XI/2012 yang memberhentikan Penggugat dari pegawai PDAM dengan tidak hormat.

Menyoal Pemberhentian tidak Hormat tersebut, baru dapat dilakukan apabila secara nyata seorang pegawai melakukan tindak pidana dan dijatuhi hukuman penjara dan merugikan keuangan PDAM sesuai dengan Pasal 57 Perda No. 6 Tahun 2011. Dalam hal ini Tergugat telah tidak membuktikan secara riel kerugian yang dialami oleh PDAM berdasarkan hasil audit intern maupun ekstern.

Demikian juga soal pengambilan dan pembelian Rekening Koran (RC), telah ternyata dan terbukti tidak ada satupun Peraturan Perundang-undangan yang melarangnya.

PTUN Bandung melalui Majelis Hakim yang diketuai Fari Rustandi, SH, tersebut diharapkan oleh Penggugat dapat memutus secara objektif dan adil. Bila melihat Eksepsi, Jawaban, Replik dan pembuktian  adalah tidak berdasar hal-hal yang diajukan oleh Tergugat. Oleh sebab itu Kustini, SIP, selaku Penggugat memohon agar PTUN Bandung membatalkan, mencabut dan menyatakan Surat Keputusan Dirut PDAM tersebut serta merehabilitasi nama baik Penggugat.

Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal Kabupaten Sumedang, Gugatan No. 21/G/   Akibat lakukan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat terhadap Kustini SIP, Ai Warsih selaku Direktur Utama (PDAM) Tirta Medal Kabupaten Sumedang,  harus membatalkan objek gugatan yaitu, Keputusan Dirut No. 888/Kep/51/PDAM/XI/2012., Pada sidang (4/4/2013). Sementara itu, Tergugat ketika dikonfirmasi melalui pesan pendek, Indofakta Online tidak memperoleh jawaban karena ponselnya tidak aktif.***(Yan CHS)      

      

         

 

Berita Sebelumnya







info prakiraan cuaca|sumber: http://bmkg.go.id/hp/cuacan2.html