Marching Band Gita Abdi Praja IPDN Jatinangor Sumedang Meriahkan Pesparawi XVI Prov. Kalteng

2013-07-04 19:52:11

Kalteng-Puruk Cahu, Indofakta Online –

Pesparawi XV tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2013 yang dilaksanakan sejak 3-7 Juli 2013 akhirnya secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah Dr (Hc) Agustin Teras Narang, SH., Rabu (3/7) malam bertempat di Stadion Dr. Willy M Yoseph Puruk Cahu Kab. Murung Raya.

Puluhan ribu peserta, undangan dan penonton padati stadion megah yang baru selesai dibangun itu dalam rangkaian pembukaan yang sangat meriah dengan tampilkan marching band Gita Abdi Praja IPDN Jatinangor, tari kolosal “Pakat Kuntar Ngatuh Kanaring”, artis ibukota Ello, defile kontingen, serta pesta kembang api lengkapi semaraknya Pesparawi.

Sebelumnya pada sore hari Bupati Kapuas, Ben Brahim, S Bahat, didampingi Ny. Ary Egahni, bersama Bupati/Walikota se Kalteng bertempat di Alun-alun yang masih satu komplek dengan stadion arena Pesparawi hadiri pembukaan Pameran dilanjutkan dengan peninjauan stand Kabupaten/Kota se Kalteng, SKPD dan pihak ketiga tampilkan keunggulannya masing-masing.

Saat berada di stand Kapuas yang didesain mirip guest house dan gereja tertua di Mandomai berikut mozaiknya, berbagai ornamen dayak dan tugu bundaran besar membuat pengunjung berdecak kagum, bahkan bupati setempat, Willy M Yopseph serta isteri berfoto didepan stand. “Kapuas adalah stand yang terbaik dan harus siap jadi tuan rumah Pesparawi berikutnya, saya juga minta beberapa ornamen stand pameran sebagai bahan kami,” ujar orang nomor satu di bumi Tira Tangka Balang yang disambut antusias oleh Bupati Kapuas. “Jika memang hasil musyawarah Lembaga Pengembangan Pesparawi mempercayakan, kami siap sebagai tuan rumah Pesparawi XVI,” ujar Ben Brahim S Bahat.

Sementara itu Ny. Ary Egahni Ben Bahat SH., saat berada di stand Kapuas yang dipenuhi aneka anyaman, kerajinan getah nyatu, mandau dan aneka kuliner, dengan sigap Ketua TP PKK Kapuas itu menjamu semua tamunya dengan tapai anserdam, kripik dan stik klakai, stik wortel, minuman segar sari nenas dan lainnya yang merupakan unggulan kuliner Kapuas serta menyerahkannya kepada tamu-tamu sebagai tandamata pererat persaudaraan. “Kami selalu akan tampilkan aneka kerajinan dan kuliner khas Kapuas setiap event penting, karena semakin dikenal dan diminati maka order meningkat dan penghasilan merekapun bertambah, itulah yang kami harapkan,” jelas Ary Egahni.

Batu Panahan yang didampingi Lisa Lamon selaku penangungjawab stand Kapuas saat berada di arena pameran Pesparawi. “Setelah didesain, disetujui dan diarahkan oleh bapak Bupati dan Ketua TP PKK Kapuas, barulah desain itu kami rampungkan juga didukung oleh beberapa SKPD terkait, para pengrajin untuk isinya sedangkan fisik bangunan sistem bongkar pasang itu kami berdayakan keahlian para siswa SMK GKE Mandomai,” katanya.***(Angga)

Sumber: Humaspro

Berita Sebelumnya

Berita Selanjutnya



Share:     Share on Google+
KPK