Pangdam VII/Wrb Meninjau Tiem Ekspedisi NKRI Sub Korwil Gowa

2013-04-05 16:55:14

Makassar,Indofakta Online

Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI M Nizam, disela-sela kesibukan melaksanakan tugas,masih menyempatkan diri meninjau Tim Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi, Subkorwil Gowa, Selasa (2/4).  Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melihat secara langsung kegiatan yang telah dan akan dilakukan Tim ekspedisi tersebut.

 

Penjelajahan Tim ekspedisi NKRI, Sub Korwil Gowa sampai pekan keempat ini menemui hasil yang mengejutkan.  Diantaranya penemuan jenis flora dan fauna yang diduga kuat langka atau endemic.

 

Diacara penemuan yang hadir mendampingi Pangdam VII/wirabuana di antaranya : Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) VII/Wrb, Kolonel Ckm dr. Sutrisno, Mars, Kepala Pembekalan dan Angkutan Kodam, Kolonel Cba Setiady Rahmanto, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam), Kolonel Inf Yance Woley, Asisten Teritorial Kodam, Kolonel Inf Franito Dwinarwan, Dandim 1409/Gowa, Letkol Czi Galih Suhendro, dan Wakil Asisten Logistik Kodam, Letkol Arm Sutrisno

 

Tim Ekspedisi yang terdiri atas TNI, Polisi, peneliti, mahasiswa dan unsur masyarakat lainnya ini juga berhasil menemukan bunga Talas yang sangat unik.  Karena itu, ada dugaan bunga talas itu juga termasuk jenis langka, tetapi memiliki keunikan dan sudah sulit ditemukan.  Hanya saja, untuk memastikan apakah temuan flora dan fauna itu langka atau bukan, masih perlu melibatkan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

 

Selain tiem Ekspedisi ikut serta pula Tim Penjelajah lainnya juga menemukan danau yang belum terjamah di sekitar kawasan pegunungan Bawakaraeng.  Danau-Danau tersebut terbentuk akibat longsoran tebing Gunung Bawakaraeng dan berpotensi dijadikan objek wisata karena keindahan panoramanya. 

 

Tapi bukan hanya yang indah-indah saja jadi temuan tim,menurutnya para tiem telah menemukan ancaman bencana di sekitar Gunung Bawakaraeng,dimana  disebutkan ada di sekitar tiga juta meter kubik material yang bisa longsor sewaktu-waktu dan mengarah ke waduk Bilibili.

Dengan hasil tiem ekspedis/penjelajah Pangdam VII/Wirabuna Mayjen TNI Muhammad Nizam pun langsung memberikan apresiasi,dan  menurutnya temuan-temuan tim itu akan menjadi masukan yang sangat penting bagi pemerintah dan pihak-pihak terkait.

(Rusli).

Berita Sebelumnya

Berita Selanjutnya



Share:     Share on Google+
Idul Fitri