30 Apr, 2024

Polda Sumut Tes Urine Pilot dan Awak Maskapai di Bandara KNIA Deliserdang

Indofakta.com, 2024-04-09 17:45:26 WIB

Bagikan:

MEDAN -- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara melakukan tes urine pilot dan awak maskapai udara dengan total 19 orang di  Kualanamu Internasional Airport dalam Operasi Ketupat Toba 2024 dan hasilnya dinyatakan negatif atau bebas dari pengaruh narkoba.

Baca juga: Kapolri Lantik Brigjen Dwi Irianto Jadi Kapolda Sultra

"Pemeriksaan urine tidak hanya moda transfortasi Darat, tapi juga dilakukan terhadap awak dan kru moda transfortasi udara," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Selasa (09/04/24).

Hadi melanjutkan pemeriksaan tes urine terhadap 19 awak angkutan udara terdiri dari pilot, co-pilot, pramugari dan awak pesawat dilakukan pada Senin (8/4).

Baca juga: Bupati Samosir Hadiri Musrembang RPJPD 2025 - 2045 Sumut

Di antaranya yaitu, maskapai penerbangan Air Asia enam orang yaitu 1 pilot, 1 co-pilot,  3 pramugari, 1 awak kabin, maskapai  penerbangan Garuda 7 orang , 1 pilot, 1 co-pilot , 4 Ppramugari dan 1 awak kabin dan maskapai  penerbangan Citylink 6 orang  yakni, 1 pilot, 2 co pilot dan 4 pramugari.

Kabid Humas mengatakan tes urine ini dilakukan secara berkala kepada awak angkatan udara, laut maupun darat dalam rangka "Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2024".

Baca juga: Malam ini Pemkab Tapsel Gelar Nobar Semi Final Antara Indonesia Versus Uzbekistan

Hadi berharap seluruh awak dan kru harus dalam kondisi bugar tidak terpengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang karena risiko sangat berbahaya bagi keselamatan.(dar)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online