30 Apr, 2024

Pasca Cuti Bersama Idul Fitri, ASN Pemkab Simalungun Melaksanakan Apel Gabungan

Indofakta.com, 2024-04-16 12:35:33 WIB

Bagikan:

Simalungun -- Pasca melaksanakan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Simalungun melaksanakan apel gabungan.

Baca juga: ASN Pemkab Simalungun, Forkopimda dan Masyarakat Kecamatan Bandar Marharoan Bolon

Pelaksanaan apel gabungan tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Selasa (16/4/2024).

Baca juga: Bupati Simalungun Resmian Gereja ST. Fransiskus Xaverius Sinaman

Bertindak sebagai pembina Apel Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga, pimpinan Apel Kadis Budparekraf M Fikri F Damanik dan sebagai perwira Apel Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Albert Saragih.

Baca juga: Bupati Simalungun Bersama Wakil Bupati Hadiri Wisuda Santriwan/Wati Ponpes Modern Al-Kautsar Panei Tongah

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Esron Sinaga membaca pidato tertulis Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Mengawali pidato tersebut, Sekda mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 kepada peserta apel khususnya yang beragama Islam, minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin.

Baca juga: Wujudkan Minggu Kasih, Polres Samosir Amankan Ibadah Minggu Gereja di Kabupaten Samosir

Untuk Perseta apel yang beragama Kristen, Sekda juga mengucapkan selamat Paskah. "Saya Apresiasi atas kehadiran dan keikutsertaan nya kepada seluruh peserta apel gabungan ini,"ucap Sekda.

Untuk itu, Sekda mengatakan momen hari raya Idul Fitri dapat dijadikan sebagai waktu untuk berbenah dan meningkatkan semangat berkarya, bekerja dan mengabdi kepada masyarakat, untuk mewujudkan visi Pemkab Simalungun 'Rakyat Harus Sejahtera'.

"Mari kita bergerak progresif, setiap waktu yang berjalan harus berkembang dan bermakna,"ajak Sekda.

Selanjutnya, Sekda mengingatkan kepada perangkat daerah, bahwa tahun anggaran 2024 telah memasuki triwulan II, mari laksanakan seluruh  program kegiatan yang telah ditetapkan secsuai dengan aturan yang berlaku.

"Mari kita jaga pemerintahan yang bersih (clean goverment) sesuai dengan misi pemerintah Kabupaten Simalungun,"ajak kepada seluruh perangkat daerah.

"Tetap jalin kebersamaan, jalin komunikasi yang baik dengan seluruh pegawai di instansi masing-masing, sehingga semua pekerjaan dan permasalahan dapat di selesaikan dengan baik,"pinta sekda.

Usai apel gabungan, seluruh peserta apel saling berjabatan tangan untuk saling memaafkan.(Harianto Girsang)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online