Pencarian Berita


Tiga SKPD di Halsel Raih Juara Favorit Sebagai SKPD Terkotor

Tiga SKPD di Halsel Raih Juara Favorit Sebagai SKPD Terkotor

HALMAHERA SELATAN - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH), serta Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Halmahera Selatan, raih juara terfavorit pada lomba Kebersihan Kantor pada saat perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

Namun siapa sangka ternyata yang dimaksudkan oleh Panitia juara terfavorit yang diraih tiga 3 Dinas tersebut merupakan dinas yang dianggap panitia paling terkotor dibandingkan dinas-dinas yang lain.

Pengumuman hasil juara dan pemberian hadia yang berlangsung di Lobi Kantor Bupati Halsel pada saat Malam Resepsi Kenegaraan, Sabtu (17/8/2019), Malam, membuat Bupati dan Wakil Bupati serta tamu undangan yang hadir tertawa, Karena hadia yang diberikan oleh Panitia 17 Agustus adalah Sapu Lidi.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Halsel menyampaikan bahwa ini merupakan sesuatu yang luar biasa, dirinya berharap setelah menerima hadia yang diberikan oleh panitia ini dapat bisa dijadikan sebagai  momen yang terakhir kali, sehingga kedepannya kantor bisa lebih bersih dan lebih tertata yang lebih baik.

"Hadianya ini sangat luar biasa, semoga dapat dipergunakan untuk membersihkan kantor dan seluruh Halaman Kantor, "ungkap Wabup.

Sementara yang mendapatkan juara Kantor terbersih diantaranya, Juara 1 diraih DPKAD dan mendapatkan bonus 25 Juta,  Juara II PDAM, bonus 20 Juta, Juara III, Dinas Kominfo dan Persendian, bonus 15 Juta. Sementara Sekertariat DPRD dan Diskoprindag mendapatkah juara Harapan.

Bupati H. Bahrain Kasuba pada  saat akan menyerahkan bonus  mengatakan kepada dinas-dinas yang menerima bonus agar jangan hanya kantor yang bagus, tetapi kinerja di kantor juga harus bagus. Selanjutnya ia mengatakan bahwa bonus-bonus yang sudah diraih langsung disalurkan untuk pembangunan miniatur Jakarta.

"Karena yang menerima hadia ini, samua Dinas yang ada Doi, jadi dape Bonus masuk di Pembangunan Miniatur Jakarta,"kata Bupati.(iwan)