Pencarian Berita


ALI BAJIGUR Kejari Cianjur Lebih Efektif, Transfaran dan Akuntabel

ALI BAJIGUR Kejari Cianjur Lebih Efektif, Transfaran dan Akuntabel

CIANJUR -- Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Cianjur kini sudah mempunyai laman/website resmi dengan alamat Kejari-cianjur.kejaksaan.go.id.


“ Alhamdulillah, sekarang sudah punya website resmi dengan nama alamatnya www.kejari-cianjur.kejaksaan.go.id,sebelumnya tidak ada websitenya,” tutur Kasi Barang Bukti Kejari Cianjur Ema Siti Huzaemah Ahmad kepada redaksi,Minggu ( 15/9/19 ) melaui sambungan whatsapp.

Ema panggilan akrabnya, tidak menyerah dengan keterbatasan fasilitas yang ada di Cianjur kemudian membangun motivasi dan semangatnya sebagai peserta Diklat PIM Tingkat IV Angkatan 4 Kejaksaan RI,dalam mewujudkan inovasi dan kemudahan pekerjaan baik yang dirasakan oleh intern serta eksternal dalam hal peningkatan pelayanan public,sehingga muncul gagasan untuk menciptakan aplikasi Ali Bajigur ( Aplikasi Pengadministrasian dan Pengembalian Barang Bukti Kejaksaan Negeri Cianjur )

“Dengan persetujuan dan petunjuk mentor Bapak kepala kejaksaan Negeri Cianjur Bapak Yudhi Sufriadi membuat Surat kepada Kepala Pusat Daskrimti Bapak Andi Herman untuk dibuatkan Sub Domain dari Kementerian Komunikasi dan Informasi,” ujar Ema.

Selain itu Ema juga minta petunjuk dan arahan langsung dari Kajati Jabar,kemudian ke Kepala Bandiklat Kejaksaan dan Sesbandiklat ketika muncul gagasan menciptakan aplikasi Ali Bajigur.

“Berdasarkan petunjuk dan obrolan ringan diskusikan dengan ahli IT ( Informasi Teknologi ) yang bisa menuangkan gagasan dan rancangan sehingga dalam Implementasi bisa diwujudkan,” aku Ema sembari mengatakan dari obrolan ringan dengan para pejabat itulah menjadikan Ema menjadi terinspirasi bagaimana untuk terwujudnya ALI BAJIGUR.

Ada beberapa yang Ema garis bawahi dari obrolan ringan tersebut yaitu tidak semua pegawai langsung bisa menerima inovasi dan proyek perubahan tersebut karena bentuk transfaransi tapi tetaplah berjuang untuk perubahan.
Sehingga Ema tetap punya semangat dalam mengimplementasikan proyek Perubahan tersebut dengan Judul Terwujudnya Aplikasi Pengadministrasian dan Pengembalian Barang Bukti perkara yang memperoleh kekuatan Hukum tetap pada Kejaksaan Negeri Cianjur  dengan singkatan yang mudah diingat ALI BAJIGUR

Semoga dengan terwujudnya ALI BAJIGUR Kejari Cianjur lebih baik lagi dalam peningkatan pelayanan publik dalam pengembalian barang bukti agar lebih efektif transfaran dan akuntabel.
Untuk diketahui Aplikasi yang diberinama ALI BAJIGUR ini dalam waktu dekat akan di launching,sebelumnya Kasi BB Kejari Cianjur yang masih tercatat sebagai peserta Diklat PIM Tingkat IV Angkatan 4 Tahun 2019 juga menciptakan aplikasi Pengembalian Barang Bukti ( Aplikasi Barbuk ). ( Muzer )