Pencarian Berita


Bersama Masyarakat Kampung Pyawi, Satgas Raider 300 Adakan Gotong Royong Di Gereja Injil Protestan

Bersama Masyarakat Kampung Pyawi, Satgas Raider 300 Adakan Gotong Royong Di Gereja Injil Protestan

PAPUA  - Bersama Masyarakat Kampung Pyiawi, Satgas Yonif Raider 300/Bjw dipimpin Serka Riki Hidayat adakan kegiatan gotong royong di Gereja Injil di Kampung Pyawi, Distrik Mannem Kabupaten Keerom Provinsi Papua,
Sabtu (19/10/2019).

Kebersamaan melalui gotong royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat Indonesia yang harus terus dijaga, dibina dan ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin tali silaturahmi, hidup damai sentosa serta dapat menciptakan keindahan dan kenyamanan lingkungan. Kegiatan ini menjadi tolak ukur yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Wembi dalam melaksanakan kegiatan pembersihan tersebut.

Karya bakti di Gereja turut hadir Bapak Jon Pombos selaku pengurus Gereja beserta warga yang lain melaksanakan karya bakti, untuk pembersihan di sekitaran Gereja dan gotong royong bersama TNI menunjukkan keakraban dan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat.

Dalam pelaksanaan Karya Bakti dengan warga masyarakat kampung Pyawi di Gereja Injil tanah Papua sangat terasa kedekatan antara personel Satgas bersama warga dan pada saat karya bakti berlangsung disaat teriknya matahari dan beristirahat sejenak untuk menghilangkan kepenatan dan kegerahan karena panasnya matahari, kami berbincang -bincang sejenak dan bercanda gurau dengan warga masyarakat setempat dan melanjutkan kegiatan tersebut. Meskipun sengatan panasnya matahari terasa, tidak menghalangi kami dalam melaksanakan kegiatan Karya Bakti, tetap semangat dalam bergotong royong bersama masyarakat kampung Pyawi.

Dengan berbekal alat kebersihan yang sederhana dan dua buah mesin potong rumput dari Gereja dan dari Pos Wembi sangat membantu dan lebih efektif serta cepat dalam melaksanakan pembersihannya.

Dari pihak pengurus  Gereja (Jon Pombos) mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya serta dedikasinya sudah mau peduli dan membantu menjaga kebersihan Gereja Injil yang berada di kampung Pyawi.(Y CHS/Rls-Pendam III/Siliwangi).