Pencarian Berita


Hari Pertama Latma TNI AD dan US Army

Hari Pertama Latma TNI AD dan US Army

Bandung -- Dalam rangka meningkatkan kerjasama militer, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 300/Brajawijaya melaksanakan latihan bersama (latma) dengan Security Force Assistance Brigade (Pasukan Keamanan Brigade Bantuan) US Army, bertempat di Mako Yonif R 300/BJW, Karang Tengah Cianjur, Jawa Barat.

“Hal itu dibenarkan oleh Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Mapendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (25/10/2021).

Lanjut Kapendam menjelaskan, untuk kegiatan latihan bersama tersebut dibawah pimpinan latihan Danyonif Raider 300/BJW Letkol Inf Jani Setiadi selaku Komandan Latihan. Kegiatan latihan dimulai sejak 21 Oktober, hingga 7 November 2021 mendatang.

“Hari ini, mereka melaksanakan Weapon dan Kit Overview, Weapon Handling, Medical Bags, Fungame. Pemateri dari pihak Security Force Assistance Brigade US Army Major Eric Cannon,” ungkap Kapendam.

Hari pertama Latma berjalan sesuai rencana waktu yang telah direncanakan, hal ini mendapatkan apresiasi dari Personel US Army. Disiplin waktu dan kegiatan adalah salah satu tujuan dari Latma kali ini.

Mereka (US Army) sudah mencoba beradaptasi dengan lingkungan sekitar, sesekali mereka berkata NUHUN… Mantab… diikuti gelak tawa dari Prajurit Yonif Raider 300/BJW. Semoga latihan hari pertama ini membawa keakraban dalam latihan hari berikutnya, tandas Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto. (Y CHS/Rls-Pendam III/Slw).