19 May, 2024

Sydney, Seorang Uskup Diserang Saat Ibadah Misa di Gereja

Indofakta.com, 2024-04-15 22:22:28 WIB

Bagikan:

Sydney -- Seorang Uskup dan beberapa umat yang mengikuti Ibadat Misa telah ditikam dalam sebuah serangan yang terekam dalam sebuah video yang disiarkan secara langsung dari sebuah gereja di Sydney, hanya berselang dua hari pasca insiden penikaman di sebuah pusat perbelanjaan.

Baca juga: Anggota DPR Taiwan Saling ‘Adu Jotos’ Dalam Perselisihan Sengit Mengenai Reformasi Badan Legislatif

Polisi mengatakan seorang pria telah ditangkap menyusul laporan serangan di Gereja *Christ the Good Shepherd* tepat setelah pukul 19.00 waktu setempat di pinggiran kota Sydney, Wakeley, New South Wales.

Rekaman video yang dibagikan di media sosial menunjukkan Uskup *Mar Mari Emmanuel* sedang menyampaikan homilinya kepada para jemaat sebelum seorang pria berpakaian hitam berjalan ke arahnya dan menikamnya berkali-kali. Suara teriakan terdengar sebelum para jemaat berlari ke depan untuk berusaha menolong uskup.

Baca juga: Pelaku Penembakan PM Slovakia Diidentifikasi Sebagai Penulis dan Penyair Berusia 71 Tahun

Beberapa umat juga terluka dalam serangan tersebut. Polisi mengatakan bahwa mereka tidak mengalami luka yang membahayakan nyawa.

Juru bicara dari New South Wales Ambulance mengatakan kepada media Australia bahwa seorang pria berusia 50-an dibawa ke rumah sakit dengan beberapa luka tusuk, sementara tiga orang lainnya juga terluka dan dirawat di tempat kejadian.

Baca juga: Wanita Terkaya di Australia 'Menuntut' Sebuah Galeri Untuk Menghapus Potret Dirinya

Polisi New South Wales mengatakan "Sebuah operasi polisi sedang berlangsung di Wakeley, menyusul laporan adanya penikaman. Petugas yang tergabung dalam Komando Area Kepolisian Kota Fairfield mendatangi sebuah lokasi di Welcome Street, Wakeley menyusul laporan bahwa sejumlah orang ditikam.(Why/in)

Sumber:https://news.sky.com/story/sydney-bishop-among-several-people-stabbed-in-attack-during-church-servic

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online